Belanja secara online seharusnya tidaklah berbeda jauh dengan belanja barang secara manual atau tradisional. Hanya terkadang ada sedikit kendala yang ditemui pada saat melakukan transaksi, baik itu kendala teknis ataupun kesalahpahaman komunikasi antara penjual dan pembeli. Kami sadar betul bahwa teknologi belanja yang ada saat ini masih belum mampu menggantikan seluruh panca indera kita dalam memilih barang. Oleh karena itu kami telah menetapkan beberapa kebijakan retur untuk menjadi pedoman dan penengah bila terjadi kesalahpahaman antara pihak kami dan pembeli.

  1. Produk yang diretur haruslah produk yang dibeli melalui kami baik secara online , maupun offline. Kami mempunyai kode tersendiri dalam setiap barang yang kami kirimkan.
  2. Produk yang diretur haruslah produk yang dibeli melalui kami baik di web www.nagastar.com dan melalui marketplace yang terdaftar. Untuk melihat daftar marketplace dimana kami terdaftar , dapat anda lihat pada baris paling bawah dari halaman ini.
  3. Kami akan mendengarkan terlebih dahulu setiap komplain atau keinginan anda untuk meretur produk yang telah dibeli. Kemudian kami akan memberikan penilaian kami dan jawaban kami mengenai bisa tidaknya produk tersebut diretur.
  4. Nota atau nomer pesanan anda jangan dihilangkan, karena akan digunakan sebagai bahan kami untuk menelusuri awal dan urutan kasus.
  5. Produk tidak dapat diretur jika terjadi karena adanya kesalahan pemakaian, kelalaian pembeli.
  6. Apabila produk tersebut adalah produk elekrik, maka karena kami selalu menerapkan pengetesan produk sebelum pengiriman sehingga ketika produk retur kami terima, kamipun akan melakukan pengetesan kembali. Apabila kami menilai produk gagal dalam pengetesan kami, maka kami akan menolak retur tersebut.
  7. Biaya pengiriman barang kembali pada kami akan menjadi tanggung jawab pembeli.
  8. Biaya pengiriman barang retur yang telah dikonfirmasi akan diganti oleh kami, akan menjadi tanggung jawab kami sebagai penjual.
  9. Barang yang dibeli lalu terindikasi kesalahan pabrikan atau tidak sesuai hasil yang diperoleh dengan spesifikasi yang tercantum oleh pabrik adalah diluar tanggung jawab dan kewenangan kami. Namun kami bersedia untuk diajak bicara mengenai hal ini. Pada prinsipnya kami bukanlah produsen dari barang tersebut, tetapi kami bila kami merasa dalam penilaian kami adalah kami bisa bantu , maka kami akan bantu kasus tersebut sampai selesai. Bila berkenan , masalah ini dapat langsung dikirimkan pada produsen yang bersangkutan. Karena produsen lah yang mempunyai kewenangannya.
  10. Mengenai istilah garansi , garansi gratis, garansi seumur hidup, garansi periode tertentu. Kami ingin mengedukasi para pembeli dan calon pembeli kami yang setia. Para produsen sering sekali menuliskan ‘kalimat marketing’ yang bunyinya demikian. Bila ada kartu garansi produk dilampirkan (karena ada juga produsen yang tidak melampirkan) maka bacalah dengan teliti kartu tersebut. Garansi yang dimaksud produsen seringkali yang dimaksud adalah gratis biaya servicenya saja. Namun biasanya sparepart yang diganti itu berbayar. Masalah dan kasus garansi ini sepenuhnya adalah kewenangan dan tanggung jawab produsen. Seperti kasus kasus sebelumnya, kami akan menilai dan mencoba membantu anda menyelesaikannya.
  11. Maximal pengajuan komplain retur adalah 3 hari setelah barang anda terima. Untuk menghindari kesalahpahaman, kami tidak akan melayani bila komplain diajukan lebih dari maximum hari tersebut.
  12. Jangan pernah menerima barang yang dikirim dengan kemasan yang terobek, kemasan tidak layak, hancur, atau bahkan tanpa kemasan. Bila ini terjadi maka kami akan mengabaikan seluruh komplain yang anda ajukan pada kami. Karena isi dalam kemasan sudah berubah diluar tanggung jawab kami.

Mohon menghubungi kami melalui whatsapp kami. Kami mohon maaf atas segala kondisi ketidaknyamanan anda. Kami akan berusaha untuk mendengar keluhan anda dan kemudian mencoba untuk memberi solusi yang baik bagi anda. Terima kasih telah berbelanja di nagastar.